Powered By Blogger

Sabtu, 05 Maret 2011

Guns N’ Roses Bereuni

lima personel asli Guns N’ Roses, W. Axl Roses (vokal), Saul “Slash” Hudson (gitar), Izzy Stradlin (gitar), Duff Mckagan (bass), dan Steven Adler (drum) dikabarkan bakal mentas bareng saat digelar Super Bowl 2012 . Mne News menyebut, kabar itu dirilis Kent Sterling, seorang blogger olahraga ternama asal Amerika Serikat (AS).



Menurut Sterling, saat ini, pihak NFL, penyelenggara Super Bowl tengah melakukan pembicaraan intens dengan berbagai pihak untuk mengegolkan rencana ini. Super Bowl sendiri merupakan ajang akbar sepak bola khas Amerika. Saat jeda babak pertama, memang kerap diisi dengan penampilan musisi-musisi ternama. Super Bowl 2012 sendiri rencana akan digelar 5 Februari 2012.
Axl Rose, sang vokalis, yang sempat membantah bakal terjadi reuni, dikabarkan telah setuju. Sebelumnya, Slash, sang gitaris, sempat mengatakan dirinya tak keberatan bergabung kembali dengan Gun’s Roses, jika Axl mau meminta maaf kepadanya. Slash memang masih menyimpan sakit hati setelah hengkang dari grup pengusung glam rock asal Los Angeles itu di tahun 1996.
Namun begitu, Sterling juga menyebut, terlalu dini untuk berharap kahadiran Guns N’ Roses di Super Bowl 2012. Sebab, menurut dia, kemungkinan rencana ini gagal juga sangat besar. Namun, jika konser reuni ini sukses digelar, ini akan jadi pertama kalinya, Axl, Slash, Duff, Izzy, dan Adler tampil bareng, setelah tahun 1990, usai Adler dipecat lantaran kecanduan alcohol.
Seperti diketahui, Guns N’ Roses yang didirikan tahun 1985, menjulang namanya saat merilis album pertama mereka, Appetite For Destruction di tahun 1987. Album yang berisi lagu-lagu legendaris, seperti “Sweet Chile O Mine”, “Paradise City”, “Welcome to The Jungle”, ataupun “You’re Crazy” ini terjual lebih dari 28 juta kopi di seluruh dunia.
Lagu-lagu mereka ketika itu juga selalu menduduki tangga tertinggi di berbagai tangga lagu dunia, termasuk menjadi “most wanted” di Billboard Hot 100.
Sayang, usai merilis album kedua, G N’ R Lies, di tahun 1988, satu persatu personel asli mereka hengkang. Adler dipecat sebelum album Use Your Illusion diluncurkan ditahun di 1991. Tempatnya digantikan Matt Sorum. Kemudian disusul cabutnya Izzy.

Tahun 1996, setelah merilis album The Spaghetti Incident? (1993), giliran Slash yang memutuskan hengkang lantaran pertengkaran berkepanjangan dengan Axl, yang memuncak saat rekaman album covering Rolling Stones, “Sympathy for the Devil”. Setahun kemudian, Duff-sang bassist yang merupakan idola saya-mengikuti jejak Slash, meninggalkan Guns N’ Roses.
Setelah itu, Axl masih mengusung nama Guns N’ Roses sempat merilis album dan Chinese Democracy di tahun 2008 dengan bantuan beberapa musisi, termasuk Dave Navarro, mantan gitaris Red Hot Chilli Peppers dan Jane’s Addiction.
Hingga saat ini, Axl sendiri mengklaim Guns N’ Roses masih berjalan dengan personel-personel baru yang dia gamit.  Sementara, eks personel seperti Slash, Duff, Izzy, serta Adler sibuk dengan proyek masing-masing. Slash misalnya, selain bersama Duff, berbendera Velvet Revolver sempat juga berkolaborasi dengan grup hip hop The Black Eyed Peas.
Izzy sempat bersolo karier dan merilis album iTunes di tahun 2007. Sedangkan Adler sempat membuat band Adler’s Appetite dan mengeluarkan album self titled, di tahun 2005.

sumber :http://hiburan.kompasiana.com 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar